SISTEM INFORMASI PENGEMBANGAN PROFESI GURU

Friday, March 16, 2018

MEDIA POWER POINT SEBAGAI KARYA INOVATIF GURU

Sebagai pendidik kita harus selalu berinovasi untuk membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan bermakna bagi siswa. salah satunya yang paling mudah dan murah adalah membuat power point, siswa akan lebih mudah menerima materi dengan melihat tayangan power daripada metode ceramah ataupun membaca buku.

Bahan-bahan ataupun gambar-gambar dapat kita ambil dari BSE dan media lain yang mendukung, yang menarik bagi siswa, dan update. Kemas dengan warna-warna yang cerah sehingga siswa tertarik dan selalu ingin tahu. Melalui pembelajaran yang menyenangkan, guru dapat menyampaikan konsep dengan mudah.



Pembelajaran melalui pemanfaatan media powerpoint merupakan inovasi yang murah dan mudah untuk dilakukan para guru. Guru dapat merancang slide sesuai materi yang diinginkan. Desain yang ditampilkan, sangat tergantung dengan kreatifitas guru. Aplikasi yang sederhana dapat dirancang menjadi sebuah aplikasi yang menarik jika guru kreatif dalam mengemasnya. 

Pembelajaran yang menarik perhatian siswa akan memudahkan siswa dalam memahami pelajaran. Proses pembelajaran akan menjadi lebih bermakna. Siswa akan antusias mengikuti pembelajaran jika penyampaian guru menarik perhatiannya. 





Guru terutama yang mendapatkan gelar sebagai  guru profesional mempunyai kewajiban bekerja secara profesional. Bekerja secara profesional berarti menguasai materi yang harus diajarkan pada siswa. Penyampaian materi pembelajaran tersebut harus melalui cara-cara yang inovatif dan up to date. 

Sekian, semoga bermanfaat, terima kasih




1 comment:

PENGUNJUNG