SISTEM INFORMASI PENGEMBANGAN PROFESI GURU

Friday, March 02, 2018

PERGURUAN TINGGI PENYELENGGARA PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG)

Salam untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik..

Pada posting ini akan ditampilkan informasi berkaitan dengan nama-nama Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Perguruan tinggi yang ditunjuk adalah PT yang telah mendapatkan SK dari Kemenristekdikti. Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tersebut silakan untuk mengakses (mengunduhnya). 


Semoga dengan dipersyaratkannya sertifikat pendidik bagi CPNS baru akan membawa angin segar bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Pada era globalisasi, guru menjadi ujung tombak bagi kemajuan pendidikan. Guru selain mempunyai kualifikasi akademik S1/DIV keguruan juga harus mempunyai kompetensi yang dipersyaratkan. Bukti kepemilikan kompetensi menjadi guru adalah sertifikat pendidik.

Kadang ada yang berfikir apalah artinya sebuah sertifikat? Pola berfikir meremehkan masalah tersebut harus dihilangkan. Orang yang memiliki sertifikat pendidik setidaknya telah melalui sebuah proses untuk memperoleh kompetensi ideal menjadi guru. Kepemilikan ijasah tidak serta merta membuat guru memiliki kompetensi yang dibutuhkan di era global sekarang ini. 

Berikut ini adalah nama-nama perguruan tinggi yang menyelenggarakan PPG:




Terima kasih atas kunjungan anda, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PENGUNJUNG